Sab. Agu 15th, 2020

Klik Nasional

Informasi Kita

Tiga Warga di Toboali Ini Terima Bantuan Sembako dari Kapolres Basel

2 min read

Kliknasional.com, Toboali – Sedikitnya tiga warga yang kurang mampu di Kecamatan Toboali menerima bantuan sosial berupa bahan pokok dari Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Minggu (13/4).

Bersama sejumlah personel polres, giat sambang sembari memberi bantuan sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. Terutama yang butuh uluran bantuan tangan.

Tiga warga yang menerima bantuan dari mantan Kapolres Donggala Polda Sulteng itu diantaranya Rosinun warga Desa Kepoh dan Safarudin warga Pesiban Toboali yang sedang menderita stroke.

Lalu Maryono warga Desa Puput. Dimana buah hatinya sedang menderita sakit hidrosefalus. Kapolres mengawali giat itu dengan memperkenalkan dirinya. Bertanya tentang aktivitas keseharian mereka.

“Jadi kegiatan berbagi antar sesama ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian polri. Sebab, dalam hal berbuat baik tidak memandang waktu, kapan dan dimana pun bisa dilakukan,” kata Ferdinand.

Kapolres mengaku menyambangi dan memberikan bantuan sembako merupakan kegiatan rutin dari jajaran Polres Bangka Selatan. Dalam berbagi dengan masyarakat yang ada di Kaupaten Bangka Selatan.

“Intinya polri harus hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Mesti bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi setidaknya dapat meringankan beban dan biaya hidup mereka,” jelasnya.

Ferdinand Suwarji juga mengimbau dalam situasi mewabahnya virus Corona pada saat ini, untuk selalu waspada dan tetap menjaga pola hidup sehat. Serta berdoa semoga pandemi Corona cepat berakhir.

Sementara istri Maryono mengapresiasi Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji beserta jajaran yang telah memberi bantuan kepada keluarganya. Apalagi kapolres datang langsung ke kediamannya.
“Sempat kaget dan tidak percaya, ini baru pertama kali kami sekeluarga bisa bertatap muka dan berjabat langsung dengan seorang Kapolres yang bertugas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *